September 29, 2023

Pada usia 64 tahun, Jackie Kennedy didiagnosis menderita limfoma non-Hodgkin yang sebagian besar menyerang leher, dada, dan perutnya. Awalnya, prognosisnya bagus, dan mantan ibu negara itu segera memulai pengobatan. Namun, kesehatannya menurun drastis, dan dia meninggal beberapa saat kemudian. “Jacqueline Kennedy Onassis adalah mannequin keberanian dan martabat bagi semua orang Amerika dan seluruh dunia. Bahkan dalam menghadapi tragedi yang mustahil, dia menanggung kesedihan keluarganya dan seluruh bangsa kita dengan kekuatan tenang yang entah bagaimana meyakinkan kita semua yang berduka, “kata Presiden Invoice Clinton setelah kematiannya, seperti The Washington Publish.

Dalam biografi berjudul “Jackie: Public, Personal, Secret,” penulis J. Randy Taraborrelli membagikan momen terakhir Jackie dengan mantan kekasihnya, arsitek Jack Warnecke. Berdasarkan Orang-orang, pasangan itu menjalin hubungan tiga tahun tak lama setelah pembunuhan John F. Kennedy, tetapi mereka tidak pernah membawanya ke tingkat berikutnya meskipun ada keinginan Warnecke.

Ketika Jackie berjuang melawan kanker, dia menelepon Warnecke. Dia mengungkapkan kepada Taraborrelli bahwa dia pikir dia telah mengalahkan penyakitnya, dan juga bahwa dia tidak pernah melupakan kematian JFK. “Saya bisa melewatinya, mungkin, tapi tidak pernah melupakannya,” kata Jackie kepada Warnecke. Mantan kekasih itu membakar beberapa surat lama Jackie di perapian rumahnya di Fifth Avenue, termasuk catatan dari kedua mendiang suaminya. Jackie meninggal karena kanker dua bulan kemudian.