October 2, 2023

Pengusaha, sosialita, dan mannequin Ceko Amerika menulis tentang ikatan dekatnya dengan anak-anaknya dalam bukunya, yang mungkin menjadi alasan mengapa salah satu hal yang dilakukan Ivana Trump di hari-hari terakhirnya adalah menghabiskan waktu bersama keluarganya. Dia meninggal pada Juli 2022, dalam usia 73 tahun.

Dari perburuan telur Paskah keluarga yang berubah menjadi persaingan hingga turnamen tenis klub yang menjadi cukup serius, ibu tiga anak ini menceritakan bahwa menanamkan semangat bersaing pada Donald Jr., Ivanka, dan Eric penting baginya. Dia menulis dalam bukunya (melalui Atlantik), “Apakah memancing adalah olahraga yang kompetitif? Ini untuk kita.”

Bermain olahraga juga mengajarkan anak-anak sifat ketahanan yang unggul, menurut Trump. Dia menulis, “Berolahraga memberi Anda keinginan untuk menjadi yang terbaik. Jika Anda mengembangkan dorongan kompetitif di awal kehidupan, itu akan tetap bersama Anda selamanya.” Dan meskipun ini mungkin berarti dia kadang-kadang mendorong anak-anaknya sedikit keras, bagi Trump, ada tujuan di balik itu semua. “Aku punya alasan untuk mendorong mereka begitu keras,” katanya. “Jika Anda berhenti pada rasa tidak nyaman yang pertama, Anda menjadi lemah. Dengan bertahan, mereka belajar betapa senangnya melewati batas yang telah terbentuk sebelumnya.”